Tags

, , , , ,

Motor mungil walau segmennya unik dan motornya ‘aneh’ namun memiliki penggemar yang berjibun di tanah air kita. Paling legendaris adalah tentu Honda Monkey,-nah belakangan kata ‘monkey’ bahkan menjadi istilah generik  buat mewakili genre motor mungil ini-.

ATPM yang bermain serius di segmen ini nampaknya hanya Kawasaki, kalau minat merk lain bisa dipesan via Importir Umum. Setelah beberapa tahun menggeluti motor roda kecil semacam KSR 110 & Dtracker 150 (ini termasuk mungil gak ya?), minggu kemarin (24/2/2016) Kawasaki menambahkan satu lagi artikel bertajuk Z125 Pro.375011644fb087af0300b10d7398f30a

Kesan pertama melihat Z125 nampak tak proporsional, semua serba mini bin bantet. Fueltank kecil & pendek, jok ngatung di angkasa, jarak sumbu roda dempet-dempetan dan yang nampak mengganggu penglihatan adalah motor ini seakan memiliki 2 frame yang bertumpuk. Hal lainnya nampak sudah bagus & ganteng pol sampai saya sempat naksir.

Karena saya gak jago ngurusin aspek teknis, maka saya hanya mau menyumbang ide bagi teman temin yang berniat meminang Z125 dan berminat untuk sedikit mengubah tampangnya agar lebih luwes dipandang dan sesuai dengan karakter pemakainya. Atas wangsit dari mimpi maka konsentrasi saya secara umum adalah;

  • Memanjangkan wheelbase
  • Memberikan kontur pada jok biar gak terkesan ngatung
  • Memberi kesan panjang pada fuel tank dengan memberikan panel pada jok dengan kulit sewarna fueltank.
  • Menambahkan striping sewarna body supaya tanki nampak lebih besar
  • Pemanis + bumbu lainnya

Utak atik sotosop nongolah dua ide:

Naked/Street FighterMonkey Z125 Naked

Adventure Wannabe 

Monkey Z125 Adv

 

Bagi teman yang terinspirasi, monggo diskusi dan eksekusi sama tukang jagal di daerah masing-masing. Kalau dipake jadi gak enak, jangan protes saya ya. Monggo kripik pedasnya gan!

Advertisements